Minggu, 20 September 2020

         Hari ini 21 September 2020 di tulis di salah satu kantor rekanan kerja, Rayya Konsultan yang memang menjadikan Globaleksplorasi.com sebagai team mereka, di mana aku sebagai Mapping portofolio di lapangan tugasnyasih menurutku gampang. Tugasnya mengambil gambar menggunakan drone dan video darat menggunakan kamera DSLR.

Hmmm aku bingung mau cerita dari mana tentang pekerjaanku ini heheheh 😂

Initinya dari pekerjaan ini adalah sebuah perjalanan bisnis yang memang sengaja dirintis, awal dari beridirinya usaha konsultan pemetaan ini mulai tahun 2016 di mana di rintis oleh Mas Rizky mahasiswa ITS. Aku di ajak pada akhir tahun 2019 kalau gak salah bulan 10 tahun 2019, ia mas Rizky ini order website dan aku tawarkan digital marketing sekalian.

Setelah itu, makin banyaknya  permintaan dinas dan swasta untuk konsultan pemetaan akhirnya bulan Juni 2020 aku di tarik jadi team, awalnya sih aku remote dari rumah karena memang aku sendiri ada bisnis yang aku kerjakan di rumah (Alhamdulillah sekarang sudah bisa otomatis berjalan), di rumah hanya mengerjakan ArcGIS dan AutoCAD 


Singkat cerita di Lombok ini proyeknya sampai 2021, pekerjaan ini yang pertama adalah Inspeksi bendungan Mamak, bendungan Oi Toi, Bendungan Labangka, dan yang dua aku lupa, total ada 5 bendungan yang harus di inspeksi. Sedangkan proyek yang kedua adalah proses pemetaan Pipa PDAM yang akan di Sambungkan ke Gili Trawangan.

Suka?, Sukanya sih disini bebas wisata, karena kami team GlobalEksplorasi bebas mendapatkan akses ke wisata yang kita kerjakan, selain itu disini menambah relasi bisnis yang ada, lumayan lah bisa buat tambahan rekanan bisnis disini. Selain itu nambah portofolio, karena kenapa disini kami melakukan pemetaan bendungan. Dimana pemetaan bendungan merupakan tingkatan pemetaan paling tinggi dalam ilmu Topografi karena memang resiko paling besar.


Duka?, Dukanya gak ada persiapan perjalan kapal laut sehingga di kapal hanya bisa makan seadanya, gak ada uang cash ketika dikapal memperparah perjalanan, ketemu banyak hewan anjing yah di lombok banyak sekali anjing liar yang di biarkan berkeliaran dijalan.


udah, saya gak tau mau nulis apa lagi, hehehehe yah lumayanlah team digital marketing bisa liburan sebentar ke Lombok, 😀


ilham abi manyu. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ilhamabi.com -