Sabtu, 05 Desember 2020

Kapal Laut Legundi di tahun 2020

Menutup 😅 perjuangan di akhir tahun 2020 mungkin banyak yang akan gue ceritain ya mulai dari awal awal tahun sampai detik ini hari Sabtu bulan 12 tahun 2020 gue banyak cerita mulai awal awal tahun lah.


Bulan Januari adalah hal gimana gue mulai mengawali tentang bisnis konveksi yang di manajemen baru, di mana ini merupakan bisnis awal gue yang dipegang temen gue, sebagai reklame atau sebagai contoh untuk bisnis - bisnis yang lainnya. bisnis konveksi & garmen bisa berjalan sampai 11 bulan tapi karena kenapa, setelah bulan 11 semua pegawai saya harus out karena orang yang pegang bisnis ini dia keluar dan buka bisnis serupa, konveksi juga normal ah mungkin ini cyrcle, keluar lalu buka. hehehehe 😅

Bisnis konveksi ini memang bener-bener suatu perjuangan banget karena kenapa ketika korona omset yang kita hasilkan dari order garmen ini hingga sampai ratusan juta jadi sempatlah, bulan - bulan kemarin mulai bulan Maret sampai bulan Agustus itu omset hampir ratusan juta karena kenapa order memang bener-bener membludak untuk permintaan alat pelindung diri para medis di situ kita banyak sekali menerima order dan dapat menghidupi beberapa orang sekitar 15 orang lah karena korona ini sangat menutup semua pekerjaan lainnya.

Setelah Corona menurun ini ternyata kembali normal pemasukan kita akan berkurang sekali karena APD sudah mulai banyak yang membuat jadi kita mengerjakan orderan orderan sablon dan kembali.

Sebenarnya gue mau break masalah cyrcle yang ada di konveksi nih, makanya ketika akhir tahun aku lebih fokus untuk mau mendatangkan mesin bordir supaya dapat menstabilkan gaji para karyawan karena kenapa sudah jadi rahasia umum bahwasanya konveksi itu hanya dapat menghidupi satu kepala saja karena kenapa, memang masalah job dan tenaga yang ada tidak sebanding dengan market.

bahkan setelah orang-orang yang sudah ber puluhan tahun masuk dunia konveksi untuk berpartner itu sangat sangat susah sekali. ya mungkin satu tahun 2 tahun sudah pisah karena kenapa ya kembali lagi di situ mencari uang bukan untuk mengabdi maka dari itu cyrclenya temen-temen di komunitas sablon Nganjuk juga demikian ketika udah bisa keluar bikin lagi.

Kuota habis itu beberapa bulan sudah bisa keluar bikin lagi dia buka lagi konveksi seperti itu, nah maka dari itu di tahun akhir tahun ini saya ingin mau ambil mesin bordir untuk menstabilkan fee bagi mereka, ya tapi mau gimana lagi mereka udah nggak nutut nggak dari rencana itu, nggak sampai rencana itu mungkin hehehe.

ya udah mungkin aku masih rencana ambil mesin bordir, perlu diketahui sistem gaji dan sismtem bagi hasil ketika kerjasama itu ada

nah habis itu di bulan Juni di bulan Juni ini gue putusin untuk keluar dari sekolah dimana saya kerja di sana, karena kenapa ya ela gajinya cuma satu juta doang kurang lah gue pengen kaya hahaha.

enggak enggak gue emang lebih tepatnya dikeluarin karena kenapa ya maklumlah banyak omongan omongan yang hahaha. Banyak yang nggak suka karena dia banyak guru baru kebanyakan cincong kebanyakan polah (ulah).

Ya Allah ini yang gue lakuin emang untuk mengembangkan murid-murid siswa SMK karena kenapa sudah banyak materi yang sudah tidak relevan ya tapi orang-orang generasi tua ini nggak sadar kalau materi-materi itu emang udah enggak renovan makanya saya banyak pula saya banyak protes untuk mengembangkan materi-materi yang dibutuhin industri so kenapa karena saya sendiri orang industri digital marketing jadi pelajaran pelajaran di SMK itu udah basi banget.


ya karena banyak orang yang nggak suka ya udah gue mending keluar gaji cuma satu juta aduh tapi banyaknya cingcong. Dan rasan-rasan atau gibah gue nggak suka sekali bro.😅


setelah itu gue langsung terjun ke konsultan pemetaan gimana gue ngerjain beberapa job di Sumbawa dan Lombok enaklah jalan-jalan di sana untuk masalah konsultan dan pemetaan ini sedikit saya rangkum di postingan sebelumnya supaya tidak terlalu panjang di sini nah di konsultan pemetaan ini gue ngerasain banget yang namanya bener-bener yang sangat besar sekali kok gue suka lah ini kerja 1 tahun di konveksi itu cuma dibayar setara dengan 1 kali pekerjaan gue gila emang bener-bener bila di bisnis konsultan ini karena kenapa memang bisnis konsultan ini susah banget nyarinya ilmunya juga emang jarang yang punya ilmu konsultan pemetaan maka itu bayaranya mahal hehehe.


beberapa bulan mungkin di bulan 10 bulan 12 ini temen gue nikah Pak gila mereka udah nikah dan gue masih masih baru persiapan mau nikah sama siapa hahaha.


yah itu 3 peristiwa besar atau yang lumayanlah buat gue untuk bisa di-share supaya kalian tahu gimana mengambil hikmah dari cerita singkat gue.

ilham abi manyu. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ilhamabi.com -