Selasa, 23 Februari 2021

Digital Coloring

Yak, gue hari ini lumayan stress banget, di umur 26 tahun masih banyak sekali pikiran main ketempat - tempat yang gue suka. pengen tenang bentar. Naik gunung mungkin, karena pandemi kayak gini dan dimana - mana badai semua banyak yang tutup. Mau nikah?, gue skip aja story ini. lagi gak mood ngomongin perasaan. 😐


Keseharian gue sebenarnya semacam pemuda nolife/Nolep, tapi kalau dibilang nolife gak juga. Gue suka bergaul cuma kadang gak bisa lama, kalau cuma sekedar nongkrong. Bangun subuh ibadah tidur lagi sampe jam 9 atau jam 10 siang habis itu ngopi, buka PC sampe sore, kalaupun ada job konveksi langsung lempar sementara, lagi bosen ngerjakan konveksi.


Gue masih ada bisnis digital marketing dan bisnis jual beli rempah2, sama masih ada bisnis photgraphy and printing soalnya, yealah kayak orang kaya ajah, Ketawalahaku dibuatnya sama steadment gituan, karena gue dari previllage yang biasa - biasa ajah, gue harus kerja keraslah !!!.


Yak gue punya team yang punya target, setidaknya gue juga suka targetnya, makanya gue abis2an buat scaleup digital marketing gue, karena dasarnya gue bosenan ngelakuin itu - itu ajah, yah gue browsing - browsing dongbuat ngembangin digital marketing gue, karena saking deep-nya browsing hingga sering kontak - kontak orang yang ada di internet akhirnya gue ngeh.


Kalau cari informasi itu ada logikanya, ada beberapa situs itu yang hampir memuat seluruh informasi manusia Indonesia di internet, gue bilang "hampir semuanya", jangan salah. gak semuanya kadang bisa dicari. Ada orang yang nolife lagi di internet yaitu orang yang gak kenal internet. (disini gue agak bersyukur).


Gue browsing2, akhirnya gue nemu artikel "Web Scraper" ini miliknya Glint sih, dari artikel itu seakan apa yang gue alami di tulis dalam artikel itu, ada lagi sih bahkan kelasnya kemenkeu, ngasih tutorial pasang "web scaper Plugins" gue gak tahu apa maksudnya mereka pasang video tutorial pasang web scrapper, karena dalam artikel itu gak di jelasakan apa maksudnya dan no caption, gue sendiri pakai plugin itu buat nyari blog zombie, tahulah kalian para digital marketing blog zombie yang berkualitas. emang sih URL dari blog zombie bisa diperjual belikan, cuma apa korelasinya kemenkeu bikin video itu? 😪


Ternyata dari apa yng gue lakuin crawler dan Scraper gue banyak sekali nemu info pembeli yang butuh barang dalam jumlah besar untuk pabrik atau industri kalau gak gitu buat ekspor, saking banyaknya sampe gue bingung mau ngapain tuh informasi karena semua gak bisa gue jalananin bareng, bahkan pernah tuh gue di kejar pembeli minta sirip hiu ke gue, tapi karena masuk barang ilegal mati dong gue kalau sampe gue lanjutin. 😩


Dari situ gue akhirnya baru ngeh(dong), kalau gue bisa memprediksi pasar dari data yang ada. nah ini mah datanya dari internet gue raba - rata (pikiran loe jangan ngeress). Dan ditambah basic gue digital marketing buat nge-Up informasi tersebut.


Maybe akan gue bikin kanal informasi seputar bisnis informasi B2B, nantinya dari data yang gue crawler dan Scraper, karena gue deket dengan UMKM maybe arahnya kesana.


So kalian yang punya informasi atau ingin diskusi tentang crawler dan Scraper hubungi guelah di Whatsapp gue 089685617675. 😁

ilham abi manyu. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ilhamabi.com -