Scale Up, Open Kolaborasi !!!


View di salah satu pantai Karimun Jawa.
 Alhamdulillah, bulan April bagi para traveller adalah bulan yang sangat cerah untuk perjalanan alam, dikarenakan musim pergantian dari musim hujan ke musim kemarau karena perpindahan itu suhu masih hangat di bulan April.

Termasuk bisnis yang Alhamdulillah mulai melangkah cepat karena open kolaborasi dengan beberapa partner. nah ini mau cerita beberapa perjalanan  kolaborasi dengan beberapa partner.




Garment dan Konveksi

Open kolaborasi kali ini adalah trial and error dan beneran error 😹😹😹😹 karena memang jika kalian tahu cyrcle yang ada di garment dan konveksi ini, ketika udah bisa ilmunya bakalan keluar dari induknya, 95% hampir semuanya sehingga ada guncangan, sedangkan di dalam bisnisnya gak ada system bisnis yang tertanam. Kemaren sempat di push marketingnya karena memang ada team, tapi ternyata memangkarena semua pekerjaan di lakukan oleh tenaga manusia sehingga tidak efektif. Rencana akan memasukkan mesin embrodery karena akan di scale-up dengan digital marketing. Eh bulan Desember 2020 ada yang beralasan sakit. dan jeng - jeng bubar deh. Eh tapi tidak setidaknya masih ada saya sendiri sebagai owner.

Tapi tak menyerah disitu rencana saya ganti semua dengan mesin, ini tinggal menata tempat dan mesin embrodery karena nantinya mesin bisa bekerja 24 jam  😆.  karena itu udah siapkan tools digital marketing salah satunya devotegarment.com yang nantinya ini untuk scale-up. .


Digital Marketing Devote Labels

Nah ini yang saya suka ketika bekerja dengan orang yang memiliki visi misi yang sama, kali ini saya kolaborasi dengan miftahur.com, selain kakak kelas ketika SMA, juga mentor saya. Full yang dia tahu diberikan kepada saya semua. Akhirnya ketika bisnis saya  berkembang ketika tahun 2019 dulu saya mengajak untuk kolaborasi dengan beliau. Alhamdulillah system yang ada terbangun, dan siap scale-up.

Karena memang ketika kolaborasi langsung bisa menempatkan posisi sendiri, karena basicnya sama - sama digital marketing.


Rencana Team inilah yang akan gue scale-up besar - besaran karena memang nantinya kanal dari segala bisnis ada disini, Alhamdulillah sudah ada 8-9 orang disini terdiri dari 6 admin dan 2 orang konseptor. Nantinya gue sendiri akan mengembangkan lainya karena disini termasuk hulu salah satu bisnis.



Konsultan Pemetaan

Konsultan Pemetaan kali ini gue cerita tentang sedikit bisnis yang sangat spesifikasi. kali ini konsultan Pemetaan ini gue di ajak namanya Rizki buat Priambodo salah satu lulusan Geomatika Lulusan tahun 2011. Pada tahun 2019 bulan ke 10. Karena dulunya perjanjiannya adalah untuk sekedar marketing dari website dapat dikonversi ke Pemetaan tapi seiring berjalannya waktu dari bulan ke bulan akhirnya tahu alur bisnisnya.


Tujuan gue sendiri untuk mengimbangi pekerjaan gue yang jenuh di ruangan supaya dapat jalan - jalan dan dibayar hehehehehe 😅😅. Sampai sekarang tetep kolaborasi, tapi dalam perjalanya sering bersitegang masalah system yang ada, karena memang tujuan akhirnya adalah mendirikan perusahaan yang concert ke konsultan pemetaan akhirnya bisa mengambil keputusan terbaik. Akhirnya tahun 2021 ini gue take over karena memang mas Rizky ini tidak konsentrasi di bisnis ini, dibantu dengan mahasiswa S2 Geomatika ITS untuk sharing session dan tetap dalam garis besar haluan Geomatika, karena memang gue sendiri tidak memiliki basis geomatika.


Dibantu lagi Afifi, salah satu adik dari Mas Rizky sebagai surveyor. Karena kebiasan bisnis gue selalu menjalankan dari hulu ke hilir, sekarang lagi mengembangkan produk - produk yang dapat dikembangkan di konsultan pemetaan ini.


Websitenya ada di globaleksplorasi.com dan Konsultanpemetaan.com, untuk masalag SEO sendiri saya kira tidak terlalu sulit karena masih jarang yang main karena memang sulit sekali pekerjaan ini masalah integritas, validitas dan legalitas, serta lulusan. Untungnya semua tim lulusan ITS kecuali gue hehehehehe 😅😅.






Belum ada Komentar untuk "Scale Up, Open Kolaborasi !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel