60 Juta dari Siswa Kelas 12 SMK

Wah judulnya Wow banget 😂😂😂😂, Tapi ini beneran loh !. Gue pernah dulu pas tahun 2018 sampai 2020 sempet ngajar jadi guru honorer di salah satu SMK di dekat rumah.yah karena ngajar selalu dong telling story ke siswa, akhirnya ya ngebacot tentang kehidupan gue di dunia digital marketing.

160 siswa cuma ada 3 siswa. Yah dari 160 siswa yang gue ajar cuma ada 1 siswa yang interest dengan digital marketing. Akhirnya sempat beberapa kali melakukan pelatihan secara pribadi mungkin 2-3 kali saya sendiri juga lupa hehehehe 😅

Dalam proses pelatihan itu memang tidak banyak yang saya ajarkan akan tetapi point long distance material dalam dunia digital marketing, karena kadang lupa banyak blogger yang terfokus pada materi blognya dari pada proses bisnisnya. Gak banyak materinya tapi memang intinya yang saya berikan.

Berjalan mungkin 8 bulanan, saya sudah keluar dari sekolah tersebut untuk meneruskan thesis saya, lihat beberapa postingan di facebook murid saya ini, akhirnya saya ajak ketemuan bersama teamnya juga kalau gak salah ada 3 anak dalam satu ketiga - tiganya memang murid saya.

tetep seperti biasa ngobrol bagaiaman ngeblog dll, langsung ketika omset penghasilan ternyata mereka bilang sudah lebih dari 60 juta 😱. Btw  mereka menjual backlink dan artikel placement salah satu kompenen dari dunia blogger. 60 juta itu kalau di itung2 itu gaji saya dulu menjadi guru honorer selama 46 bulan (3.8 tahun) itupun untuk jadi guru harus kuliah S1 selama 4 tahun.

Kalau dipikir perbandingan dulu kita saya SMA (tahun 2009) ngeblog jauh banget, murid saya bisa sudah bikin team, gue dulu masih individu. Sudah pangsa pasar banyak yang mebutuhkan backlink juga sekarang. 

Nah artikel ini juga sebagai testimonial 😁😁 dari konsep digital marketing yang saya pakai juga berhasil hehehhe, Tidak percaya ?, silahkan aja ke metode yang digunakan di ansoriweb.com

Nih tampilan blog pribadinya bisa di check kontak juga langsung. FB/masahmadansori


tampilan blog ansoriweb.com

Perlu di garis bawahi jika anda ngeblog, harus pnatang menyerah karena memang ketika proses digital marketing itu tidak instan !, setiap niche dan theme memiliki tingkat kesulitan masing - masing. Sehingga punya teknik problemsolving tersendiri pula, akan tetapi proses/konsepnya sama untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tetep semangat !!!☝☝☝

Belum ada Komentar untuk "60 Juta dari Siswa Kelas 12 SMK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel