SEO, Kewajiban Menyerah ketika Memulai !.


SEO, Kewajiban Menyerah ketika Memulai !. - Judulnya koq bikin ilang mood, wkwkwkwkwkwkwk    😂😂😂😂😂. Tapi ini beneran loh, di forum - forum yang melakukan white hat SEO (white hat = SEO yang sesuai dengan aturan mesin pencari) banyak sekali yang pernah mengali keputusasaan. 

Gak - gak !. ini postingan dikhususkan bagi kamu - kamu, kalian - kalian yang sudah berkecimpung didunia SEO dan mulai jalan ditempat karena gak ada goal yang tercapai, yah karena ini memang sering terjadi karena banyaknya perubahan -perubahan yang terjadi ketika algoritma mesin pencari update.

SEO merupakan salah satu alternatif penjualan, karena banyak sekali sebenarnya teknik penjualan di internet selain SEO, seperti listing email, Content creator dan masih banyak lainya tapi perlu dingat setiap manusia haru memiliki rumah sendiri untuk berjualan, yah karena itu teknik SEO paling aman untuk jangka panjang.  

#SHARINGCERITA

Gue sendiri tahun 2014-2015 agaknya juga moment pertama kaget, karena algoritma google. masalahnya dulu ngandelin 1 website ajah sebagai kanal, dulu masih hunting untuk adsense blog, karena jatuh ganti algoritma di mesin pencari, mikir keras untuk konversi dijadikan apa trafficnya akhirnya nyoba - nyoba jualan kaos dan akhir sampai punya bisnis konveksi sendiri sekarang, walaupun ternyata di tengah jalan konveksinya jatuh bangun karena memang ini kerjaan rill yang harus di paksa online sehingga tenaga dan traffik pemesanan tidak seimbang. Alhamdulillah sekarang sedikit berjalan karena tahu itu bukan porsi yang sehat untuk bisnis. Setelah itu lanjut kebisnis lainya yang dikerjakan dengan porsi digital marketing lebih sehat sampai saat ini

#CERITAMASFanny

Yah ini cerita orang lain yang masih relevan dengan cerita gue diatas, mas fanny ini blogger asal kota ngapak, heheheh, sudah umur 37 tahun. dulu adalah adsense hunter karena memang full untuk ngejar pengahasilan adsense. Setelah beberapi kali update algoritma mesin pencari, kalang kabut hingga akhirnya kini banting seting untuk merubah traffik yang dimiliki, sekarang mas fanny ini jualan pakaian wanita dengan spesifikasi big size, yang dulunya kerja sendiri kini memperkejakan admin untuk membantu leads masuk.

#FORUM

Nah ini gue ambil dari kolom komentar sebuah tread di grub facebook heheheh, norak banget yah masih mainan facebook, eh gak lah !,😁. Para pejuang adsense banyak juga yang banting setir jadi digital marketing menggunakan SEO loh, gue kira cuma gua ajah yang meresa depresi 😁, tapi karena memang tuntutan zaman pejuang SEO banyak yang kolaboratif, perlu diketahui para pejuang SEO dulunya (menurut pendapat penulis) banyak yang kerja sendiri, tapi seakan banyaknya start-up, digital marketing dll makin banyak yang terbuka dan makin kolaboratif dengan apapun.


Yah itu penggalan pendek, cerita hari ini hehehe, cuma pengen nulis ajah, jadi intinya kalau kalian itu udah putus asa, itu normal !, kalau bisa tetep putus asa ajah hehehehe 😂, karena itu setidaknya mengurangi kompetitor di niche yang agan kerjakan wkwkwkwkwkw, seriusan gan. 😂

- ilham abi manyu -


@ilham.abi

Kehidupan digital marketing ##nolife ##workfromhomealways

♬ Aesthetic - Xilo

Belum ada Komentar untuk "SEO, Kewajiban Menyerah ketika Memulai !."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel